Wednesday , 13 December 2017
YAKOBI Special Ramadhan : Fun English Learning Facilitation Program

YAKOBI Special Ramadhan : Fun English Learning Facilitation Program

“I feel so happy, I get many experience here. So, thank you for unforgetable experience.” – Shalsy

“I’m happy because this event can improve my vocabularies in English and I can get new friends.” – Mila

“I feel happy during three days in yakobi, I get new friends and play together. I’m happy study English. I get much knowledge. ” – Gilang 

Berikut adalah perasaan yang diungkapan beberapa peserta yang telah mengikut kegiatan Fun English Learning Facilitation edisi Ramadhan yang bertempat di Kampus Inggris YAKOBI. Program yang dimotori oleh Unit LKP English Learning Community (ELC) ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 24 – 26 Juni 2016. Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menebarkan virus semangat belajar bahasa Inggris yang asik dan seru.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 15.00 – 17.30 tidak menyurutkan semangat belajar peserta walaupun sedang berpuasa. Mereka nampak ceria dan dapat saling berbaur satu dengan yang lainnya, padahal usia mereka beragam loh, ada siswa SD, SMP, SMA, dan yang paling istimewa ada si kecil Khalfani yang baru mau masuk Sekolah Dasar.

Para siswa nampak semakin antusias karena program ini dikemas kreatif dengan menggabungkan gaya belajar sambil bermain. Hal ini tak lepas dari besarnya semangat belajar yang ditularkan oleh Mr. Asri sebagai fasilitator dan juga oleh Kak Vita, Kak Rima dan Kak Rahma sebagai co-faslitator dalam kegiatan ini. Pembawaan mereka yang selalu ceria dan powerfull selalu bisa memberikan energi positif bagi setiap peserta program untuk dapat menerima materi dengan baik dan dapat menumbuhkan kepercayaan diri mereka untuk berbahasa Inggris.

Selanjutnya, apa lagi ya yang manarik dari Fun English Learning Facilitation kali ini? Yup, kalian pasti nyesel deh karena sudah melewatkan kegiatan ini dalam jadwal kegiatan Ramadhan kalian. Pada hari pertama dan ketiga kegiatan, kami kedatangan tamu keren alias teman jauh yakni seorang peneliti yang sedang melakukan pekerjaannya di Berau, namanya Kak Michael Myers dari United State of America.

Kak Michael mengatakan, ia sangat senang dapat bergabung dengan para peserta Fun English Learning Facilitation ini. Hal ini juga telah memberikannya kesempatan untuk lebih banyak belajar bahasa Indonesia lagi bersama para peserta ketika waktu istirahat.

Pada hari terakhir, kegitan ditutup dengan buka puasa bersama semua peserta dan kakak-kakak YAKOBI sambil saling berbagi pengalaman tentang cara belajar bahasa dengan Kak Michael. Seru ‘kan?

Nah, bagi teman-teman yang penasaran dengan rangkaian kegiatan ini, bisa dicek di akun Facebook Yakobi Indonesia dan youtube Yakobi Indonesia, ya. Tidak lupa, kami juga mengajak teman-teman untuk bisa bergabung di program-program YAKOBI lainnya. Cheers…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*